Saturday, August 29, 2009

Godaan Besar Bisnis Online

Menurut saya ada beberapa godaan besar dalam berbisnis di dunia internet. Godaan itu ada di dalam dunia internet itu sendiri. Saya rasa ini adalah sudah menjadi hukum alam (sunatullah) bahwa dalam setiap cita-cita dan usaha untuk mencapai tujuan besar mesti ada godaan/rintangan yang menghadang di jalan.

Godaan tersebut saat ini adalah:

1. Youtube
Kita tergoda untuk terus berselancar dari satu film ke film lain di Youtube. Sehingga waktu habis hanya untuk menonton saja.

2. Facebook
Facebook adalah sebuah situs pertemanan yang sedang meledak. Sehingga waktu kita juga habis hanya untuk ngobrol, kirim status, melihat-lihat foto dan profil teman untuk tujuan yang tidak jelas.

3. Pornografi
Ini godaan berat yang harus ditinggalkan jika ingin sukses berbisnis online. Selain berdosa, juga hanya membuang-buang waktu.

4. Game Online
Game sebenarnya cukup baik untuk refreshing. Tetapi akan menjadi boros waktu jika terus-menerus sepanjang waktu nge-game saja kerjanya. Kecuali kalau kita nge-game dan setiap menang ada bayarannya, hehe...mending ikut kompetisi game aja.

Mungkin Anda bisa menambahkan sendiri godaan-godaan lainnya. Intinya mari tinggalkan hal yang sia-sia di internet. Mulailah untuk fokus dan disiplin dalam bisnis kita. Kita bekerja keras dengan cerdas membangun bisnis. Maka suatu saat uang akan bekerja keras dengan cerdas untuk kita.

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Gratis Isi Blog Ini!

Masukkan alamat Email:

Delivered by FeedBurner

About This Blog

  © Blogger template AutumnFall by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP