Saturday, August 29, 2009

Mulai dari Kecil dan Tidak Takut Gagal

Semua orang sukses di dunia ini ternyata mengawali kesuksesannya dari keadaan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Kita hanya melihat keberhasilan dan kesejahteraan hidup mereka di saat ini saja. Tetapi kita tidak begitu mengetahui perjuangan masa lalu para orang sukses ini. Mereka memulainya dari kecil dengan hasil yang kecil, penuh dengan rintangan, keterasingan dan ketidakpastian. Tetapi mereka terus bergerak dan tidak menyerah, sehingga dari sesuatu yang kecil tsb. lama-lama menjadi besar dan berjaya.

Berikut contoh beberapa orang sukses tsb.

Soichiro Honda

Sang pendiri kerajaan bisnis Honda ini dahulu adalah orang yang tidak pernah menyandang gelar insinyur, ia bukan siswa yang memiliki otak cemerlang dan duduknya tidak pernah di depan, menjauhi pandangan guru. Saat merintis bisnisnya Soichiro Honda selalu diliputi kegagalan, jatuh sakit, kehabisan uang, dikeluarkan dari kuliah. "Nilaiku jelek di sekolah. Tetapi saya tidak bersedih, karena dunia saya di sekitar mesin, motor dan sepeda," tutur Soichiro.


Abraham Lincoln

1831 – ia mengalami kebangkrutan dalam usahanya.
1832 – ia menderita kekalahan dalam pemilihan tingkat lokal.
1833 – ia kembali menderita kebangkrutan.
1835 – istrinya meninggal dunia.
1836 – ia menderita tekanan mental, sehingga hampir saja masuk rumah sakit jiwa.
1837 – ia menderita kekalahan dalam suatu kontes pidato.
1840 – ia gagal dalam pemilihan anggota senat Amerika Serikat.
1842 – ia menderita kekalahan untuk duduk di dalam kongres Amerika Serikat.
1848 – ia kalah lagi di konggres Amerika Serikat.
1855 – ia gagal lagi di senat Amerika Serikat.
1856 – ia kalah dalam pemilihan untuk menduduki kursi wakil presiden Amerika Serikat.
1858 – ia kalah lagi di senat Amerika Serikat.
1860 – ia menjadi presiden Amerika Serikat.

Thomas Alfa Edison

Pada saat menemukan Lampu Pijar ini Thomas Alfa Edison mengalami kegagalan sebanyak 9.998 kali. Baru pada percobaannya yang ke 9.999 dia berhasil secara sukses menciptakan lampu pijar yang benar-benar menyala terang. Pada saat keberhasilan dicapainya, dia sempat ditanya: Apa kunci kesuksesannya. Thomas Alfa Edison menjawab: “SAYA SUKSES, KARENA SAYA TELAH KEHABISAN APA YANG DISEBUT KEGAGALAN”. Bayangkan dia telah banyak sekali mengalami kegagalan yang berulang-ulang. Bahkan saat dia ditanya apakah dia tidak bosan dengan kegagalannya, Thomas Alfa Edison menjawab: “DENGAN KEGAGALAN TERSEBUT, SAYA MALAH MENGETAHUI RIBUAN CARA AGAR LAMPU TIDAK MENYALA”.

Masih banyak tentunya kisah-kisah orang sukses lainnya di dunia ini yang dapat kita contoh. Intinya adalah mereka semua memulainya dari kecil, dan yang terpenting adalah tidak takut dengan kegagalan dan terus maju. Bagaimana dengan kita?

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Gratis Isi Blog Ini!

Masukkan alamat Email:

Delivered by FeedBurner

About This Blog

  © Blogger template AutumnFall by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP