Saturday, September 26, 2009

Blog Dofollow?

Belum lama ini aku nyoba cari-cari program Paid Review versi Indonesia. Ketemu deh yang namanya Reviewmu dan Adreviewcamp. Untuk yang Reviewmu ternyata agak lama juga untuk menerima persetujuan blogku dari pengelolanya. Mungkin seleksi blog yang didaftarkan memang lumayan ketat juga. Tetapi tidak mengapa, yang penting daftar aja dulu. Nah, Alhamdulillah di Adreviewcamp blogku dah langsung bisa diterima, dan ngga lama dapet deh job untuk mereview sebuah website yang menjual baju-baju muslim. Tapi sang Advertiser meminta membuat 2 buah link untuk blog yang Dofollow. Hehe..namanya masih baru nyoba, ga ngerti deh apa itu link blog Dofollow. Untungnya ada bang Google, nyari-nyari deh tentang apa itu Dofollow. Emang blogger Indonesia rajin2, apa yang dicari ternyata dah banyak yang nulis, tinggal diikutin aja. Nah, aku jg mau berbagi nih ilmunya, dikit2 belajar SEO.

Selama ini yang aku pikir adalah posting dan posting aja terus, ntar juga trafik akan datang dengan sendirinya. Ternyata lom sempurna kalo belum mengenal trik-trik SEO.

Blog Dofollow adalah blog yang menginstruksikan search engine agar memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search engine-nya. Sederhananya adalah jika seseorang berkomentar di blog yang Dofollow dan orang tsb. meninggalkan jejak link menuju blognya, maka search engine akan menghitungnya sebagai peningkatan ranking bagi blog komentator tsb. Hasilnya tentu adalah peningkatan trafik dan ranking blog kita sendiri. Akibatnya akan banyak orang berkomentar ke blog yang Dofollow agar mendapatkan backlink yang banyak secara otomatis.

Lalu bagaimana mengetahui apakah suatu blog merupakan Dofollow atau Nofollow. Ada beberapa cara, diantaranya yaitu dengan menginstal add-on tambahan pada web browser Mozilla Firefox Anda.

Download dulu add-on Mozilla melalui link ini: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addons/versions/5687. Lalu restart Mozilla Firefox dan klik menu Tools -> NoDoFollow.

Hasilnya adalah semua kata di dalam suatu web/blog yang merupakan link Dofollow akan diarsir dengan warna biru. Sedangkan yang tidak merupakan link Dofollow akan diarsir dengan warna merah. Demikian, selamat mencoba.

Oh, ya blog ini juga penganut aliran Dofollow, silahkan isi komentarnya di bawah ini untuk mendapatkan backlink gratis...

3 comments:

brozool.blogspot.com 10/7/09, 3:03 AM  

yang bener neh kalai gitu aq boleh ngikut ia

buat situs gratis 10/7/09, 3:29 AM  

Terima kasih boz infonya, sy newbie nih...

Post a Comment

Berlangganan Gratis Isi Blog Ini!

Masukkan alamat Email:

Delivered by FeedBurner

About This Blog

  © Blogger template AutumnFall by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP